Pemprov Sumbar Punya Convention Hall di Bukik Lampu

oleh
Gubernur saat berada di convention hall. (*)

PADANG –Pemerintah Provinsi Sumbar siapkan gedung pertemuan dengan pilihan pemandangan laut. Gedung tersebut bertempat di areal Menara Suar, Bukik Lampu.

Pembangunan gedung tesebut tengah dalam tahap penyelesaiannya. Gubernur Irwan Prayitno menjelaskan, Convention Hall itu memiliki empat lantai. Untuk lantai 1 dan 2 merupakan tempat parkir, sementara untuk lantai 3 ada cafe, dan lantai 4 merupakan lokasi rapat. Gedung ini adalah yang kedua setelah Gedung Pusat Budaya, yang memiliki pemandangan langsung ke laut.

Disebutkannya, Convention Hall itu dibangun sebagai upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan alternatif tempat rapat, selain dari Auditorium Gubernuran, Ruang Rapat Kantor Gubernur, dan hotel.

“Selama ini seusai rapat, yang kita lihat dari luar ruang hanya gedung, sehingga tak jarang muncul kejenuhan. Nah, untuk Convention Hall Bukit Lampu, menjadi tempat alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dalam rapat itu, karena di sini memiliki pemandangan yang begitu indah,” katanya Irwan saat meninjau gedung itu bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Fathol Bari, Selasa (20/3).

Menurutnya, Convention Hall yang dibangun itu tidak hanya menyediakan tempat rapat dan cafe saja. Tapi juga dibuatkan 8 kamar, dan dua di antaranya untuk kamar VIP. Alasan adanya dua kamar VIP, karena dua kamar tersebut memiliki pemandangan yang indah, serta luasnya berbeda dengan 6 kamar lainnya.

“Jadi kamar itu untuk melengkapi saja, bagi yang membutuhkan saja. Soal kamar bisa ke pihak hotel saja, dan kita untuk Convention Hall nya saja,” ujarnya. (yose)

Loading...