Pemprov Sumbar Butuh Tenaga IT, Insentif Rp4,5 juta sampai Rp7,5 Perbulan

  • Whatsapp
Jasman Rizal

PADANG – Pemprov Sumbar membutuh 25 orang tenaga kontrak untuk bidang informasi teknologi (IT) ditempatkan di Diskominfo Sumbar. Tenaga kontrak ini bisa menerima insentif Rp4,5 juta sampai Rp7,5 juta tiap bulan.

“Benar, kita masa pandemi ini sangat membutuhkan tenaga IT untuk mendukung kinerja kita,”sebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumbar, Jasman Rizal Senin (19/10/2020).

Ada 7 kategori yang dibutuhkan Diskominfo saat ini. Yakni, tenaga ahli IT 7 orang, mobile programmer satu (1) orang, support management dua (2) orang , network administrator dua (2) orang, routing and traffic control 3 orang, field support 7 orang dan IT support management 3 orang.

Dikatakannya, penerimaan secara kontrak tersebut harus dilakukan Pemprov Sumbar mengingat kebutuhan IT yang sangat tinggi. Sementara SDM yang dimiliki Pemprov bidang itu terbatas. Dibuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sulit diberikan peluang kuota oleh pusat.

“Sekarang kita sudah punya 126 aplikasi, tapi tidak semuanya terpakai, karena SDM kita terbatas,”ujarnya.

Untuk pendaftarannya, dibuka dari tanggal 19 sampai 24 Oktober, seleksi administrasi 20 sampai 25 Oktober, pengumuman hasil seleksi 25 Oktober, ujian kemampuan dasar 26 Oktober, pengumuman hasilnya 27 Oktober, ujian praktek 28 Oktober dan hasilnya 30 Oktober, wawancara dan hasilnya 31 Oktober 2020.

Setiap kategori penerimaan dibutuhkan pria dan wanita dengan umur maksimal 32 tahun. Masing-masing kategori penerimaan diharapkan yang benar-benar ahli dibidangnya

“Untuk insentif itu memang kita sediakan cukup tinggi, di atas UMR, karena memang kita membayar keahlian mereka. Dengan itu pada 2021 sudah kita usulkan mereka bisa menerima Rp7,5 juta tiap bulan melalui belanja jasa teknologi,”ungkapnya.

Untuk syarat dan lamaran, pelamar dapat melihat di link: https://sumbarprov.go.id/home/news/19631-pengumuman-rekruitmen-tenaga-kontrak-bidang-it-lingkup-pemerintah-provinsi-sumatera-barat-tahun-2020.html. Atau sumbarprov.go.id. yose

Pos terkait