Pemprov Sumbar Apresiasi Mudik Gratis Bersama Semen Padang dan Pelni

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Sumar Amran saat menyerahkan bingkisan untuk pemudik. (*)

PADANG – Mudik Gratis BUMN Hadir Untuk Negeri rute perjalanan Padang-Mentawai yang ditaja PT Semen Padang dan PT Pelni pada kloter ketiga yang dilakukan, Sabtu (9/6/2018), dilepas Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Amran.

Kegiatan berlangsung di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Teluk Bayur Padang itu, turut hadir Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar, mewakili manajemen PT Semen Padang, dan Kepala KSOP Pelabuhan Teluk Bayur, Nazarwin, perwakilan PT PELNI, Budi, dan sejumlah pejabat di lingkungan Jasaraharja dan Pelindo II Teluk Bayur.

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab Mudik Gratis BUMN Hadir Untuk Negeri, Delfi Adri mengatakan, pada mudik gratis ini PT Semen Padang bersama PT Pelnimelibatkan Kapal KM Sabuk Nusantara 37 untuk mengangkut para pemudik pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Ada empat kloter dalam mudik gratis ini. Kloter pertama dan kedua, telah dilakukan pada 1 Juni dan 5 Juni kemarin. Sedangkan untuk kloter ketiga, dilakukan hari ini dan yang keempat pada 12 Juni mendatang. Target penumpang pada mudik gratis bersama BUMN ini sebanyak 1.000 orang.

“Pada kloter ketiga ini, total pemudik yang menumpang dengan Kapal KM Sabuk Nusantara 37 itu berjumlah sekitar 100 orang. Total pemudik hingga kloter ketiga ini berjumlah sekitar 400 orang,” kata Delfi Adri.

Meski baru separuh, lanjutnya, namun target 1.000 penumpang itu diharapkan bisa terpenuhi, mengingat masih ada satu kloter yang akan berangkat.

Kepala KSOP Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Nazarwin mengatakan, terobosan yang dilakukan PT Semen Padang dan PT Pelni dalam rangka mudik gratis ini, patut diapresiasi. Ia pun berharap, mudik gratis bersama BUMN ini bisa dikembangkan lagi untuk tahun depan.

Sementara itu, Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar, setuju dengan apa yang disampaikan Kepala KSO Pelabuhan Teluk Bayur, Nazarwin. Sebab, menjaga keselamatan adalah hal yang paling penting. Untuk itu, ia berharap agar pemudik berhati-hati selama berlayar dengan Kapal KM Sabuk Nusantara 37.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran yang mewakili Gubernur Sumbar, mengapresiasi sinergi yang dilakukan PT Semen Padang dan PT Pelni. Program mudik gratis ini, besar manfaatnya bagi masyarakat, terutama yang ingin merayakan libur Lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri mengatakan  animo masyarakat untuk mudik gratis bersama BUMN ini luar biasa. PT Semen Padang sebagai bagian dari Semen Indonesia Group, akan mengupayakan agar program mudik gratis ini kembali diadakan tahun depan.

Seperti diketahui, PT Semen Padang sebagai anak usaha BUMN yang berada di bawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Pelni, menggelar Mudik Gratis BUMN Hadir Untuk Negeri dengan rute perjalanan Padang-Mentawai, maupun sebaliknya. (arief)

 

Pos terkait