Pemnag Lareh Nan Panjang Selatan Sediakan Internet Gratis Dukung Pembelajaran Daring

  • Whatsapp
Pemerintah Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman sediakan jaringan internet gratis untuk mendukung pembelajaran daring siswa. (agus)

Parit Melintang – Pemerintah Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman sediakan jaringan internet gratis untuk mendukung pembelajaran daring para siswa sekitar. Pasalnya, sejak pandemi corona pembelajaran tetap muka dialihkan  ke rumah masing masing, siswa belajar secara daring mengunakan gawai.

Walinagari Lareh Nan Panjang Selatan, Zainal, Sabtu (31/10) mengatakan bahwa  penyediaan jaringan internet ini, dikarenakan banyak orang tua siswa yang tidak sanggup membeli kuota internet. Fasilitas ini disediakan di Kantor Nagari.

“Adanya jaringan internet gratis ini, siswa bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Gunakanlah fasilitas ini sebagai penunjang pembelajaran secara daring,” kata Zainal.

Sementara itu, Babinsa Koramil Sungai Sariak, Serda Damris saat mengunjungi para siswa yang  sedang belajar secara daring menghimbau untuk memanfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin.  “Jangan gunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat, apalagi membuka situs yang tak pantas untuk dilihat,” ingatnya.

Selanjutnya,  parea siswa juga diingatkan mematuhi protokol kesehatan covid-19.  Jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan,  untuk memutus rantai penyebaran virus yang menakutkan ini. (Agus)

BERITA TERKAIT