Pemko Pariaman dan Satlantas Cek Angkutan Lebaran

oleh -242 views
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyaksikan Kasat Lantas Iptu. M.Sugindo memasangkan striker di kaca sebuah Bus di Terminal Jati pariaman . (agus suryadi)

PARIAMAN – Pemko Pariaman bersama Satlantas Polresta Pariaman melakukan cek fisik terhadap kondisi kendaraan, sekaligus melakukan tes urine para sopir.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Kasat Lantas Polresta Pariaman Iptu. Muhammad Sugindo, Jumat (31/5) di terminal bus Jati Pariaman mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

Untuk bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang membawa penumpang yang kondisi fisik kendaraannya dicek, termasuk tes urine. “Jangan sampai sopir mengunakan narkoba dalam mengendarai kendaraan. Kalau ini ditemui tentu bisa fatal bagi penumpang,”ucapnya.

Dijelaskan Mardison dari beberapa sopir yang dilakukan tes urine belum ada yang terindikasi memakai narkoba. Apabila ditemui memakai, maka diminta untuk tidak membawa kendaraan.

Di kesempatan tersebut juga di lakukan pemasangan striker di depan kaca depan bus. Striker tersebut berisikan iimbauan, baik kepada penumpang maupun sopir. Pemasangan striker dilakukan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin dan kasat lantas Iptu. Muhammad Sugindo. (agus)

 

 

Loading...