Pemko Pariaman Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Bagikan

PARIAMAN – Pemko Pariaman berikan batuan kepada warga yang tertimpa musibah, akibat angin puting beliung yang terjadi , Sabtu malam (31/7). Bantuan diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar kepada enam KK yang terkena musibah tersebut di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah , Senin (2/8).

Ke enam KK tersebut merupakan korban yang rumahnya rusak. Kerusakan itu, seperti atap seng yang diterbangkan angin, tertimpa pohon yang tumbang. Tidak ada korban jiwa, ketika itu.

Bantuan yang di serahkan Walikota Pariaman, Genis Umar beserta Dinas Sosial dan BPBD Kota Pariaman berupa paket makanan siap saji, selimut, tikar serta paket peralatan dapur, untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatatakan, Pemerintah Kota Pariaman cukup prihatin atas musibah angin puting beliung ini, semoga masyarakat yang terkena musibah ini diberi kesabaran karena musibah yang merupakan faktor alam ini tidak ada yang dapat memprediksi.

“Alhamdullilah tidak sampai merenggut korban jiwa, kita prihatin dan peduli atas musibah yang menimpa saudara kita, oleh sebab itu saya bersama instansi terkait langsung meninjau kondisi warga sekaligus memberikan bantuan”, ujarnya.

Walikota berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak musibah angin puting beliung dan menghimbau seluruh warga yang tinggal di pinggir pantai untuk selalu waspada terhadap gejala alam yang sering berubah.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan Zahiar, mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman atas bantuan yang diberikan kepadanya serta yang lainnya. (agus)

  • Bagikan