Padang  

Pemko Padang ‘Sekolahkan’ Anak Jalanan di Batalyon 133 Yudha Sakti

Pemasangan tanda peserta pada penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Bataliyon 133 Yudha Sakti, angkatan IV 2022.Ist

PADANG – Pemerintah Kota Padang ‘sekolahkan’ anak jalanan di Batalyon 133 Yudha Sakti. Mereka diharapkan tidak kembali ke jalanan setelah mendapatkan pembinaan tersebut.

“Kita harapkan adik-adik tidak lagi kembali ke jalan. Semoga bisa lebih mandiri dan membangun diri dengan normal,”sebut Walikota Padang diwakili Sekdako Padang, Andre Algamar pada pelaksanaan penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Bataliyon 133 Yudha Sakti, angkatan IV 2022, Senin (21/11).

Dengan itu diharapkan para anak jalan dapat menjaga keharmonisan. Sehingga memiliki masa depan yang lebih cerah dan berguna.

Komandan Batalyon 133 Yudha Sakti diwakili Pasi Logistik Inf. Liber Sirait mengatakan, kegiatan itu diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepribadian lebih baik bagi peserta. Pribadi maupun kelompok sehingga tidak hidup dijalanan.

“Terlaksananya kegiatan ini, mereka dapat memiliki kemauan tangguh, menerapkan ilmu pengatahuan memiliki kedisiplinan dan cita-cita,”harapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances mengatakan mereka yang dilatih di Batalyon 133 Yudha Sakti adalah anak jalanan yang dijangkau Satuan Polisi Pamong Praja. Diharapkan merekan mendapatkan pendidikan dan kedisiplinan.