Pemko Padang Panjang Bagikan Thermogun untuk Masjid dan Sekolah

  • Whatsapp
Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang H. Marwilis menyerahkan thermogun kepada pengurus salah satu masjid, Jumat (5/6). (Kominfo)

PADANG PANJANG – Insya Allah mulai 8 Juni depan Kota Padang Panjang akan memasuki tatanan normal baru. Dalam menghadapi fase pasca PSBB itu, sejumlah langkah pun telah disiapkan pemko setempat.

Guna mencegah virus Covid-19 itu kembali menjangkiti warga Padang Panjang, pemko setempat membagikan thermogun (alat pengukur suhu) kepada masjid, sekolah dan OPD yang ada di kota kecil tersebut.

Thermogun itu diserahkan secara simbolis Walikota Padang Panjang yang diwakili Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis kepada sejumlah pengurus masjid, Jumat (5/6). Alat itu akan dipergunakan untuk memeriksa suhu tubuh jemaah atau pegawai kantor.

“Kebetulan hari ini seluruh masjid yang ada di Padang Panjang sudah bisa menyekenggarakan jumat. Dengan adanya thermogun ini, jemaah yang ikut jumatan terpantau suhu tubuhnya,” kata Marwilis.

Selain memantau suhu tubuh, hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah penggunaan masker. Pengurus masjid, pimpinan pada OPD atau kepala sekolah harus tetap mengingatkan jemaah atau warga sekolah memakai masker.

“Untuk jemaah masjid, berwudhu lah di rumah dan bawa sajadah sendiri. Kemudian yang harus selalu dibiasakan adalah mencuci tangan air mengalir dan jaga jarak,” tandasnya. (Jas)

Pos terkait