Pemko Padang Gelar Kejuaraan Selancar

oleh -370 views
Ilustrasi. (*)

PADANG – Pemerintah Kota Padang bakal menggelar kompetisi selancar berskala provinsi “Surfing Competition Walikota Cup 2019” pada 23-24 Maret 2019 ini.

Ajang olahraga air yang pertama kalinya digelar Pemko itu pun akan diikuti peselancar se-Sumatera Barat, dengan terbagi pada 3 kelas kejuaraan yakni kelas open (pria), women dan U-16.

“Kegiatan ini bertempat di pantai Ujung Batu Pantai Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah. Insya Allah akan dibuka Walikota Padang pada Sabtu (23/3) yang dimulai pukul 06.00 WIB. Semoga juga menjadi hiburan bagi warga Kota Padang nantinya,” terang Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Didi Aryadi dalam kegiatan diseminasi informasi publik di Media Centre Pemko Padang, Rabu (20/3).

Didi melanjutkan, pada gelaran ini pihaknya bersinergi dengan Komunitas Surfing Sumatera Barat (KSSB) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Sumbar. Di samping itu juga didukung beberapa pihak terkait dan sponsor lainnya.

“Berhubung surfing merupakan olahraga yang bergantung dengan kondisi alam, maka untuk peserta yang akan mengikuti kompetisi akan dibatasi untuk tiap-tiap kelas nya. Untuk kelas Open (Pria) akan diikuti 48 orang peserta, Women diikuti sebanyak 16 orang peserta dan U-16 diikuti 48 orang peserta,” ulasnya yang juga menghadirkan Ketua KSSB Pengprov PSOI Sumbar Harry Algamar di kesempatan itu.

Sementara itu Ketua KSSB Pengprov PSOI Sumbar Harry Algamar selaku pelaksana kegiatan mengatakan, untuk hadiah total ‘prize money’ yang akan diperebutkan para peserta adalah sebesar Rp 25.000.000 di luar hadiah yang akan diberikan oleh beberapa sponsor. (syawal)

Loading...