Pemko Padang Belum Jadwalkan Tes SKB

  • Whatsapp
Pemko Padang. (*)

PADANG  – Pemerintah Kota (Pemko) Padang belum bisa memastikan kapan akan melakukan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk CPNS, yang terhenti karena pandemi Covid-19.

“Jadwal tepatnya kami belum mengetahui, informasi terakhir yang kami terima dari menpan, akan dilanjutkan pada Agustus atau September,” kata Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PKPSDM) Padang, Suari, kepada wartawan, Senin (20/7).

Bacaan Lainnya

Suari mengatakan, untuk peserta yang telah lulus pada seleksi kompetensi dasar (SKD)‎ sebanyak 674 orang. Setelah itu, peserta ini akan mengikuti tahapan seleksi SKB. Namun, untuk kepastian pelaksanaan SKB akan menyesuaikan dengan protokoler Covid-19.

Nantinya, setiap peserta akan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan cek suhu tubuh kepada setiap peserta.

“Kami sudah menyiapkan ruangan di balai kota, ruangan computer asist test (CAT) dengan kapasitas 50 orang setiap tes dilakukan,” ujar Suari.

Terakhir Suari mengatakan, Pemko Padang membutuhkan sebanyak 350 orang untuk mengisi kekurangan tenaga aparatur sipil negara (ASN) di Pemko Padang.

Seleksi yang dilaksanakan 7-8 Febuari lalu sebanyak 2.909 orang telah dinyatakan gugur separuh dan sisanya akan mengikuti tahapan selanjutnya. (deri)

Pos terkait