Pemko Diminta Sediakan Jalur Khusus Angkot ke RSUD Padang 

oleh -1.287 views
PADANG – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang memin‎ta Pemko Padang, terutama dinas terkait untuk memberikan fasilitas ataupun jalur khusus angkutan umum untuk mengatasi jarak menuju rumah sakit.
Rumah sakit milik Pemerintah itu sangat jauh di jalan utama. Untuk itu, diharapkan ada fasilitas khusus berupa jalur angkutan umum menuju rumah sakit.
“Kalau untuk jalur, sebenarnya dari jalan utama cukup jauh. Jadi, kami membutuhkan kendaraan umum menuju lokasi rumah sakit,” kata Direktur RSUD Rasidin Padang, Herlin Sridiani, Jumat (23/8).
Herlin mengatakan, pihaknya telah mencoba berkoordinasi dengan dinas perhubungan, namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan.
Dikatakan, untuk fasilitas lainnya, saat ini sudah lengkap, tinggal jalur menuju ke lokasi yang belum ada. ‎”Fasilitas lainnya kami sudah membenahinya, seperti gedung, alat medis dan tenaga medis,” katanya.
Dijelaskannya, gedung baru saat ini sudah dimaksimalkan, tidak lagi seperti dua tahun sebelumnya.‎ Sebelumnya di rumah sakit sudah terbiasa dengan banjir, namun setelah ada pembenahan tidak ada lagi air tergenang.
Karena itu, untuk transportasi umum diharapkan dapat terealisasi dalam waktu cepat, sehingga masyarakat yang akan berobat lebih mudah. “Kita sangat berharap jalur transportasi ini mudah-mudahan bisa terealisasi secepat mungkin,” tutupnya. (deri)
Loading...