Pemkab Tanah Datar Bakal Melakukan Seleksi untuk PPPK

Bupati Eka Putra dihadapan calon PPPK. (ist)

BATUSANGKAR – Pemkab Tanah Datar dapat kesempatan melakukan seleksi untuk mengisi formasi Pegawai Pemerintah dengan Peranjian Kerja (PPPK), bagi guru, tenaga kesehatan, dan teknis.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jumat (2/12), di Pagaruyuang mengatakan, khusus fungsional kesehatan tersedia sebanyak 90 formasi.

Dikatakannya, sesuai kemampuan daerah dan pelamar yang dapat mendaftar pada seleksi pengadaan P3K tenaga kesehatan ini adalah non-ASN yang terdaftar pada Sistem Informasi SDM Kesehatan (Si-SDMK) Kementerian Kesehatan.

Saat memberi arahan pada sosialisasi Persiapan Seleksi Kompetensi P3K Fungsional Tenaga Kesehatan, Bupati menyebut, Pemkab akan terus memperjuangkan tenaga harian lepas dan tenaga sukarela Tanah Datar, yang sudah mengabdi dengan masa kerja minimal dua tahun, serta memiliki pengalaman kerja dan berkinerja baik.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari BKPSDM yang lulus seleksi tahun ini sebanyak 191 orang dari 226 orang, selanjutnya akan dilakukan ujian menggunakan seleksi kompetensi yang dilaksanakan dengan Metode Computer Asisten Test (CAT),” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Jasrinaldi mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 968 Tahun 2022 Tentang Mekanisme Seleksi PPPK Fungsional Tenaga Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima PPPK sesuai mekanisme dan kesanggupan keuangan daerah.

Jasrinaldi mengambahkan, PPPK tidak dibuka untuk pelamar umum, tetapi hanya diprioritaskan untuk tenaga kesehatan non ASN yang terdaftar di Si-SDMK Kementerian Kesehatan yang sudah mengabdi minimal 2 tahun pada jabatan dilamar.