Pemkab Dharmasraya Sempurnakan Ranwal RPJMD 2021-2026

  • Whatsapp
Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Dt Labuan dalam kegiatan konsultasi publik dalam rangka penyempurnaan RPJMD Kabupaten Dharmasraya periode 2021-2026. (roni aprianto)

DHARMASRAYA – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sempurnakan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021- 2026 dengan kegiatan Konsultasi Publik di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (8/4/21).

Hadir dalam kesempatan itu jajaran pemerintah Dharmasraya, kepala OPD, camat, walinagari, dan tim ahli RPJMD dari Universitas Andalas Padang.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Dt Labuan, menyampaikan, konsultasi publik adalah untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan yang dibahas bersama perangkat daerah untuk memperoleh masukan dan saran terhadap tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta program pembangunan untuk lima tahun ke depan.

Forum konsultasi publik ini, lanjut wabup, juga bagian dari tahapan penting sebelum dilaksanakannya Musrenbang RPJMD dan penyampaian rancangan awal RPJMD untuk dibahas bersama DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Maka dari itu, guna mencapai visi dan misi Kabupaten Dharmasraya yang telah dirumuskan, semua jajaran harus sama-sama menuangkan ide dan gagasan sesuai dengan fungsi masing-masing, supaya bisa menjadi masukan yang membangun dan bisa meningkatkan kualitas dan fungsi dokumen RPJMD.

“Sehingga dokumen yang kita hasilkan bakal menjadi dokumen perencanaan yang tepat sasaran dan dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Dharmasraya lima tahun ke depan,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait