Pemkab Dharmasraya dan LKKS Bagikan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid

  • Whatsapp
Pemkab Dharmasraya dan LKKS menyerahkan hewan qurban kepada penerima. ( ist )

PULAU PUNJUNG – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) bagi- bagi hewan kurban sebanyak 23 ekor, yakni 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut dibagikan kepada sejumlah masjid yang ada di wilayah Dharmasraya.

Kurban ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Dharmasraya, perusahaan, perbankan dan Baznas.

Bacaan Lainnya

“Kurban tersebut diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Martoni, di Pasar Ternak Gunung Medan, Kecamatan Pulau Punjung, sehari sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Turut disaksikan walinagari dan pengurus masjid,” ungkap Kabag Humas Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Irwan Zambrut, Minggu (2/7).

Pada kesempatan itu, Lanjut Irwan Zambrut, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Martoni, mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah berkenan memberikan kontribusi langsung sebagai penyumbang hewan qurban.

Ia juga berpesan kepada penerima hewan qurban, agar daging gurban disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Menurutnya, jumlah hewan kurban yang dibagikan tahun ini sedikit berkurang dari tahun sebelumnya. Hal karena faktor ekonomi yang menurun akibat pandemi Covid-19.

“Untuk wilayah Dharmasraya tercatat jumlah qurban tahun 1441 Hijriah ini kurang lebih 1.102 ekor. Ini tersebar di masjid, mushalla, majlis taqlim, perorangan dan kelompok,” terangnya. (roni)

Pos terkait