Pemkab Agam Rehabilitasi Ruas Jalan Cacang Randah-Kubu Anau

  • Bagikan
Salah satu ruas jalan yang dibangun di salah satu daerah di Kabupaten Agam. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Agam rehabilitasi ruas jalan Cacang Randah, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara-Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

Kasi Pembangunan Jalan DPUTR Agam, Arnold, Sabtu (12/9) mengatakan, jalan penghubung antara Kecamatan Lubuk Basung-Tanjung Mutiara itu, saat ini dalam pemeliharaan berkala karena mengalami kerusakan.

“Perbaikan berkala atau rehabilitasi jalan dengan cara melakukan overlay ulang atau lapis ulang dengan aspal AC-WC. Untuk kerusakan jalan yang retak dipatching dulu,” katanya.

Sumber anggaran pengerjaan jalan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun 2020 sebesar Rp2,8 miliar lebuh dengan lama pengerjaan 105 hari.

“Mulai bekerja pada 28 Agustus 2020 dan berakhir nanti tanggal 10 Desember 2020,” katanya.

Menanggapi perbaikan jalan, salah seorang tokoh masyarakat Kubu Anau Amrizal (48) mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati Agam Dr. Indra Catri, karena memperbaiki jalan tersebut terpenuhi.

Dampak yang dirasakan dengan perbaikan ruas jalan itu, makin lancarnya aktivitas kami saat mengangkut hasil kebun serta akses ke transportasi ke daerah tetangga lancar. (mursyidi)

  • Bagikan