Pemilik Antar Anak Sekolah, Rumah Ludes Terbakar

oleh -1.430 views
Ilustrasi. (*)
PADANG – Ditinggal pergi, rumah semi permanen di RT 01 RW 02 Kelurahan Limau Manis Selatan, Pauh, hangus dilalap api, Selasa (3/9) sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, penghuni rumah terancam kehilangan tempat tinggal.
Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, pemilik rumah, Sutrisno dan Wike sang istri tengah mengantarkan anak-anak ke sekolah. Tidak ada firasat sedikitpun, tempat tinggalnya hangus dilalap api. Sekembali mengantarkan anak-anak ke sekolah, Wike melihat rumahnya sudah hangus dilalap api.
“Rumah ditinggal dalam keadaan kosong, semuanya pergi. Saya juga pergi mengantar anak ke sekolah,” kata Wike.
Warga setempat yang mengetahui api mulai membesar dan membakar rumah semi permanen tersebut, berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Namun, upaya warga tidak membuahkan hasil, api tetap membesar dan membakar seluruh bangunan.
Salah seorang warga yang mengetahui kejadian, langsung memberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran Padang. Tidak lama berselang, petugas pemadam datang dan langsung memadamkan api.
“Ada tiga unit armada diturunkan untuk memadamkan api, kita juga dibantu dari dua armada kebakaran PT. Semen Padang‎ dan satu mobil ranger,” kata Kabid Damkar Padang, Basril.
Meski demikian, rumah tidak bisa diselamatkan, semuanya habis dilalap api. Untuk penyebab kebakaran, pihak Damkar menyerahkannya pada kepolisian. (deri)
Loading...