Pembina Pramuka Terbaik Tanah Datar Ikuti Iven Nasional

oleh -283 views
Pembina pramuka terbaik di Tanah Datar mengikuti Karang Pamitran dilepas Ketua DPRD Anton Yondra. (yusnaldi)

BATUSANGKAR – Pembina pramuka terbaik di Tanah Datar mengikuti iven Karang Pamitraan Nasional di Lebak Arjo Malang pada 12-21 Agustus 2018 mendatang. Sebanyak 15 orang diutus mengikutinya.

Peserta dilepas Ketua Kwarcab Tanah Datar Anton Yondra didampingi Ketua Harian Kwarcab Abrar dan Kepala Sekretariat
Radianus, Rabu (8/8) di kantor DPRD Tanah Datar.

Anton menyatakan kalau selama ini pembina pramuka tersebut telah menunjukan kiprah dan pengabdiannya di SD, SMP dan SMA di pelosok nagari kemudian berhasil meraihnya prestasi Gugus Depan (Gudep) yang dibinanya ditingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Ini merupakan reward atas pengabdian dan pembinaannya selama,,” ucap Anton yang juga Ketua DPRD ini.

Ia menyampaikan apresiasi atas hasil kegiatan yang telah dicapai pembina itu dimana menjadi pramuka tergiat di Gudepnya sehingga dengan mengikuti iven nasional nanti akan membuka cakrawala dan wawasannya.

Menurutnya, iven nasional itu sangat starategis dalam menyemangati gerakan pramuka yang tentu menambah ilmu dan keterampilan karena bakal bertemu dengan ribuan pramuka terbaik di seluruh Indonesia.

“Diharapkan pembina pramuka mendapat ilmu, wawasan dan semangat yang bisa diterapkan di Gudepnya,” timpal Anton.

Dalam kegiatan yang diikuti 33 provinsi dalam forum itu, Abrar meminta agar peserta itu juga aktif mengkampanyekan daerah Tanah Datar pada peserta lainnya sehingga merasa tertarik untuk datang.

Abrar juga memberikan motivasi bagi pembina pramuka lainnya ditiap Gudep sehingga nanti dari aktifitasnya mereka juga diberikan kesempatan menerima reward dalam bentuk lainnya. (yusnaldi)

 

Loading...