Pembina Pramuka se-Dharmasraya Ikuti Kursus Mahir Ddasar

  • Whatsapp
Kapusdikllatcab 018 Dharmasraya Jasrul.

PULAU PUNJUNG –Meskipun gerimis, tak menyurutkan semangat dan tekad kepramukaan para pembina PAUD, TK, SD dan SLTP untuk mengikuti pelatihan kursus mahir dasar (KMD) di Jorong Gunung Silasiah, Nagari Gunung Silasiah, Kecamatan Pulau Punjung.

Kepala pusat pendidikan dan latihan kepramukaan ( Kapusdikllatcab) 018 Dharmasraya, Jasrul, Kamis (6/3)  mengatakan, kegiatan ini adalah wajib diikuti bagi setiap sekolah.

Baca Juga

“Kegiatan kepramukaan ini, sudah diatur dalam UU nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka. Nah, kegiatan yang tengah berlangsung mempersiapkan pembina yang profesional , berkompetensi serta berkualitas dalam gerakan pramuka di gugus depan di masing masing sekolah,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan anak bina yang dituntut oleh pendidikan sekarang dan yang akan datang bagi generasi melinial yang berkarakter. Sementara, item kegiatan selama 6 hari ini perserta dibekali dengan ilmu kepramukaan yakni 72 jam.

Setelah dilakukan KMD ini, setiap perserta melakukan rencana tindak lanjut (RTL) yaitu implementasi ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan khursus mahir dasar dan melaporkan ke kwartir cabang Dharmasraya. Sebagai bukti keikutsertaannya , nanti bagi setiap peserta akan diberikan penghargaan yang diserahkan oleh Kakwarcab 018 Dharmasraya. (fery)

Rekomendasi