Pembangunan Menara Masjid Raya Sumbar Hampir Rampung

oleh
Menara Masjid Raya Sumbar. (givo)

PADANG – Pembangunan menara Masjid Raya Sumatera Barat setinggi 85 meter dijadwalkan selesai 31 Maret 2018 dan diyakini bisa selesai tepat waktu.

“Melihat perkembangan pekerjaannya, minggu ini selesai,” kata Kepala Bidang Bina Mental dan Kesra Sekretariat Sumbar, Karimis, Jumat (23/3/2018).

Karimis yang juga merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, pekerjaan sudah hampir 100 persen sesuai kontrak, tinggal beberapa pekerjaan.

Pembangunan menara Masjid Raya Sumbar senilai Rp19,5 miliar itu rencananya selesai pada akhir 2017, tetapi terhitung 31 Desember 2017, pengerjaannya baru selesai 71 persen.

Kontraktor PT Marlancho kemudian diberikan tenggat waktu 90 hari untuk menyelesaikan 29 persen sisa pekerjaan dengan nominal Rp5,1 miliar namun harus membayar denda 1/mil setiap hari atau sekitar Rp5 juta per hari.

Jika dalam 90 hari pekerjaan tidak juga tuntas, maka rekanan dikenakan denda 9 persen dari sisa kontrak jaminan yang akan dicairkan dan perusahaan tersebut di blacklist secara nasional. (yose)

 

Loading...