Pembangunan Masjid Agung Solok Selatan Dikebut

oleh -442 views
Suasana pembangunan masjid agung Solok Selatan. Pembangunan masih mempersiapkan pondasi masjid. Foto diambil Jumat (21/12). (rifki)

PADANG ARO – Kontraktor pemenang tender pembangunan Masjid Agung Solok Selatan, PT Zulaikha, akan mengebut proses pembangunan. Target 2018, berupa pondasi bangunan akan dituntaskan pelaksanaannya selama sisa waktu 20 hari ke depan.

“Besok pagi (Sabtu, 22/12)-red), kita akan mulai proses pengecoran bor pile,” kata Site Enginer PT Zulaikha, Hidayat, Jumat (21/12) di lokasi pembangunan masjid Agung, daerah Sungai Lambai Solok Selatan. Secara maraton, akan dilanjutkan dengan proses-proses lanjutan untuk pengecoran pondasi. PT Zulaikha, optimis target yang direncanakan tahun 2018 untuk pembangunan Masjid itu, bisa dicapai.

Hidayat menjelaskan, saat ini tidak ada lagi kendala ‘berat’ untuk melanjutkan pembangunan. Sebelumnya, diakui Hidayat, memang tersapat swjumlah hambatan yang menyebabkan proses pembangunan berjalan lambat. “Salah satunya menyangkut pembebasan lahan,” katanya.

Menyangkut material bangunan, peralatan, tenaga kerja dan lainnya, dikatakan Hidayat, sudah dipersiapkan dengan matang. Sebagai perusahaan yang profesional di bidangnya, Hidayat mengatakan pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Solok Selatan. “Apalagi yang dibangun ini adalah masjid,” katanya. Berdasarkan pengalaman kerja perusahaannya, untuk bangunan sebesar masjid agung bisa dituntaskan dalam sembilan bulan.

Disinggung tanggapan masyarakat yang menganggap proses pembangunan masjid berjalan lamban, Hidayat mengatakan pihaknya akan menyikapi itu secara positif. “Proses yang dilakukan, sejauh ini sesuai target. Kita tentunya bekerja sesuai perencanaan yang ada,” tutupnya.(rifki)

 

Loading...