Pembangunan Asrama Haji Diperkirakan Tuntas Tahun Ini

oleh
Bupati Ali Mukhni bersama pejabat terkait selalu memantau jalannya pembangunan asrama haji Sumbar di Batang Anai. (damanhuri)

PARIK MALINTANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar, H. Hendri memberi apresiasi kepada Bupati H. Ali Mukhni terkait kelanjutan pembangunan asrama embarkasi haji Sumbar di Kecamatan Batang Anai.

“Peran dan perjuangan Bupati luar biasa. Ia gigih memperjuangkan anggaran ke pemerintah pusat dan DPR RI serta menyelesaikan masalah dengan masyarakat lokasi embarkasi haji tanpa berdarah-darah,” kata Hendri, Rabu (31/10).

Menurut Hendri yang didampingi Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) Revitalisasi dan Pengembangan Asrama Embarkasi Haji Sumbar, H. Joben, 2018 pembangunan asrama haji di Padang Pariaman dengan dana Rp48,498 miliar setelah terhenti selama tiga tahun.

Joben menambahkan, dana sebesar itu khusus untuk melanjutkan pembangunan satu unit gedung asrama empat lantai dengan luas tanah 84 x 18,5 meter. “Gedung ini didesain untuk 70 kamar, masing-masing dengan tiga tempat tidur, meja, kursi, lemari, televisi plus pendingin ruangan. Nilai mobiler perkamar mencapai Rp60 juta. Untuk menuju lantai dua, tiga dan empat disediakan satu unit lift,” katanya.

Hingga akhir Oktober, lanjut dia, bobot pembangunan fisik sudah di atas 50 persen. Melihat pekerjaan di lokasi, Joben yakinan, pembangunan gedung asrama haji tersebut akan selesai 100 persen pada akhir kontrak, 31 Desember 2018, termasuk pengisian mobiler yang dilaksanakan oleh rekanan jasa pengadaan secara terpisah. (damanhuri)

 

Loading...