Peluang Investasi, Gubernur dan Rombongan Berkunjung ke Amerika

oleh
Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan cendramata batik tanah liek kepada Konjen RI Chicago Rosmalawati. (ist)

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno bersama jajaran kembali melakukan kunjungan luar negeri. Kali ini rombongan ‘menjual’ potensi peluang investasi di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Rombongan yang dimpimpin langsung Irwan tersebut memboyong, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran, Kepala Dinas Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sumbar Maswar Dedi.

Rombongan ini ke Chicago, Amerika Serikat akan berlangsung selama lima hari ke depan (sejak Minggu) dengan agenda pemaparan peluang ivestasi Sumbar kepada perusahan-perusahan di Amerika Serikat. Tiba di Chicago Minggu 25 Maret, rombongan disambut konsulat jenderal Republik Indonesia di Chicago, Rosmalawati beserta jajaran dalam jamuan makan malam bersama.

“Insya Allah saya akan menjadi pembicara pada forum Amerika Society Travel of Agent untuk memaparkan potensi pariwisata, investasi dan peluang investasi di Sumatera Barat serta melakukan bussiness metting dengan para pengusaha dari berbagai bidang di Chicago,” ujar Irwan.

Dikatakannya, berbagai produk akan diperkenalkan di Amerika Serikat, mulai dari pariwisata, kemudian kuliner, tentunya produk unggulan Sumbar yakni randang.

“Saya juga berdiskusi dengan Direktur Indonesia Trade Promotion Center ( ITPC ) Chicago Bapak Billy Anugerah terkait promosi Rendang, kuliner khas Ranah Minang yang tercatat sebagai salah satu makanan terlezat dunia untuk di pasarkan di Amerika serta peluang ekspor tuna dan produk-produk unggulan lainnya yang dimiliki Sumatera Barat,”ujarnya.

Sementara Kepala DPM PTSP Maswar Dedi mengatakan, Selain pariwisata, Pemprov Sumbar membuka peluang investasi di sektor perikanan dan energi baru terbarukan, termasuk produk UMKM.  (yose)

Loading...