Pelayanan Pembuatan SIM di Polresta Padang Dipuji Warga

  • Whatsapp

PADANG – Penegakkan disiplin dalam berlalulintas di jalan raya, hingga saat ini masih terus digalakkan pihak Kepolisian Satlantas Polresta Padang

Salah satu upaya yang dilakukan dalam hal ini ialah dengan mempermudah pelayanan sekaligus memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) khsususnya di wilayah hukum Polresta Padang.

Bacaan Lainnya

Rani (27), warga Lubuk Begalung yang tengah melakukan pengurusan SIM mengatakan pelayanan pemohon SIM di Polresta semakin membaik.

“Dengan mendatangi Kantor Polresta Padang guna memperpanjang SIM A dan C, kita tak butuh waktu lama untuk proses perpanjangan begitu juga biayanya pun tidak memberatkan karena sesuai aturan yang telah di tentukan, ” ucap katanya, Senin (03/2)

Pada tahap awal adalah pemeriksaan kesehatan kemudian lanjut tes Psikologi di tempat ini cukup menyertakan dan lampirkan fotocopy KTP kemudian pengisian formulir dilanjutkan sisi foto dan sidik jari,” Imbuhnya.

“Saya sangat puas dengan pelayanan ini karena tidak lama saya kiranya dipanggil untuk terima SIM, jadi menurut saya ini pelayanannya sudah begitu baik, cepat, dan lancar,” jelas Saleh.

Senada dengan Rani, warga Lubuk Buaya, Hendra juga mengatakan bahwa pelayanan SIM di Polresta Padang semakin membaik.

Menurutnya, pengurusan dengan berbagai tahap yang dilakukan dengan mudah dan biaya yang tidak memberatkan karena sesuai dengan yang ditetapkan.

“Kami menilai pelayanan SIM Polresta semakin membaik karena kita tidak terlalu lama antre dalam mengurusnya intinya tidak ribet tentunya kami sangat puas,” Ungkap Hendra.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya yang langsung melakukan pengecekan di ruang pelayanan SIM mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita senantiasa melakukan pemantauan dan pengecekan di pelayanan SIM . Hal ini dilakukan agar petugas cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun pemohon SIM,” kata Kompol Asril Prasetya.

Ke depan, lanjut Asril Prasetya pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sistem pelayanan SIM secara prima demi memudahkan para masyarakat pemohon SIM.

“Saat ini sistem pelayanan SIM di wilayah hukum Satlantas Polresta Padang sudah mendapat apresiasi dari masyarakat.Tentunya itu semua tidak terlepas dari kerja keras para petugas.Namun untuk kedepannya kita akan upayakan untuk lebih memaksimalkan lagi guna untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Kota Padang,” katanya.(arief)

Pos terkait