Pelatihan Pemasaran bersama Tokopedia, Suhatri Bur Luncurkan UMKM

  • Whatsapp
Bupati Suhatri Bur tengah memberikan sambutan pada acara peluncuran UMKM atau Bum-Nag di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Kamis (29/4). -(Humas).

PARIK MALINTANG – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, luncurkan UMKM atau BumNag Online dan Pelatihan Pemasaran Online bersama Tokopedia dan Shopee di Hall Kantor Bupati, Parikmalintang, Kamis(29/04).

Atas nama pemerintah daerah, Suhatri Bur menyambut baik kegiatan launcing UMKM tersebut. Dia menyambut baik karena itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung-jawab dari pemerintah daerah untuk membantu ekonomi masyarakat.

Read More

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman,  juga mengucapkan terima-kasih kepada Tokopedia yang telah membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk yang dihasilkannya menjadi lebih luas.

Kegiatan itu, menurut Suhatri Bur, sangat positif buat masyarakat. Apalagi dengan dihadirkanya iGrow Asia, sebuah platform yang membantu dan menjadi mitra petani atau penerima pinjaman dalam mengoptimalkan pemberdayaan lahan.

“iGrow memudahkan untuk mendukung petani lebih sejahtera melalui pendanaan modal yang adil, aman dan terpercaya. iGrow telah berhasil memberdayakan petani di banayak daerah. Ini kita harapkan pula untuk membangun perekonomian masyarakat Padang Pariaman,” ulas bupati.

Suahtri Bur juga menyebutkan, semua yang diundang difasilitasi oleh Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Kementerian Desa dan PDTT dan itu merupakan tindaklanjut dari pertemuannya dengan Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Kementerian Desa dan PDTT, yaitu tiga hari setelah dia dilatik jadi bupati dan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Purwakarta.

“Kami berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaiknya karena ini merupakan hal positif yang dapat memperluas pasar dalam menjual produk hasil UMKM,” tutupnya

Hal senada juga disampaikan Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Penerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan.

“Kami juga berkomitmen untuk memajukan UMKM di seluruh Indoensia dengan bekerjasama bersama pemerintah daerah dan Kementrian Desa dan PDTT,” kata Emmiryzan.

Tujuan dari kerjama tersebut adalah untuk percepatan pemulihan ekonomi di Padang Pariaman. Semua produk hasil UMKM di Padang Pariaman dapat dijual melalui tokopedia secara gratis. (darmansyah)

Related posts