Pelaku Wisata di Tanah Datar Jalani Tes Swab

  • Whatsapp
Pelaku parawisata akan menjalani uji swab. (ist)

BATUSANGKAR – Guna kenyamanan dan melepas kecemasan akan penyebaran Covid-19, pelaku wisata di Tanah Datar jalani uji swab.

Dinas Parpora Tanah Datar menyerahkan sekitar 200 orang yang bekerja dìsektor wisata bersama OPD terkait yang menangani.

Kabid Pariwisatà Efrison, Minggu (5/7) kepada Topsatu.com mengatakan, pelaku wisata akan menjalani uji swa ini berasal dari petugas destinasi wusata, karyawan hotel, pelaku usaha restoran serta pedagang di lokasinya.

Sebelumnya, telah ada 60 karyawan di kawasan Istano Basa Pagaruyung yang di uji swab, diantaranya Satpam, petugas K3, juru foto dan guide bahkan pedagang.

Termasuk karyawan H Emersia, Emerone, Hotel Pagaruyung dam Yoherma. Juga pelaku usaha Kuliner, Ada Aroma, Chanta serta Pondok Flora.

“Uji swab dilakukan agar bisa menghindari dan mencegah penularan Covid-19 serta memberikan rasa aman, baik terhadap petugas maupun pada pengunjung atau wisatawan. Program ini juga bertujuan untuk menciptakan Tanah Datar bebas Covid 19,” jelasnya.

Uji swab ini merupakan program provinsi dimana Tanah Datar terima kuota sebanyak 200 orang. Seluruh pembiayaan juga ditanggung oleh pemerintah provinsi.

Dimana pengambilan sampel dilakukan pada Puskesmas lokasi destinasinya, yang telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, belum keluar hasil pemeriksaannya.

“Kita berharap semua pelaku wisata ini terlepas dan tidak yang terpapar virus itu,” tambahnya. (yusnaldi)

Pelaku parawisata akan menjalani uji swab. (ist)

  • Whatsapp

Pos terkait