Pelaku Ekonomi Kreatif di Solok Selatan Diberi Pelatihan

  • Whatsapp

PADANG ARO – Sebanyak 50 orang dari sejumlah kelompok sadar wisata dan pelaku ekonomi kreatif di Solok Selatan, diberikan pelatihan untuk pengembangan ekonomi kreatif yang berkaitan dengan pariwisata.

Asisten I Sekdakab. Solsel, Dr. H. Fidel Efendi, dalam sambutannya menyampaikan, peserta yang mengikuti pelatihan ini bersama dengan kelompok sadar wisata dan pelaku usaha kreatif di setiap destinasi wisata di Solok Selatan, diharapkan untuk dapat menjadi penggenjot kunjungan wisata ke Solok Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap kedepannya, tingkat kunjungan wisata ke Solok Selaran bisa meningkat,” kata Fidel, Selasa (9/3) di Wisma Umy Kalsum, Muaro Labuah.

Diingatkannya, bahwa perkembangan pariwisata tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dan keterlibatan tenaga kepariwisataan dan pelaku ekonomi di lingkungan destinasi wisata tersebut.

Kegiatan pelatihan tersebut, digelar Dinas Kepariwisataan dan Kebudayaan Solsel, dalam upaya penguatan pembangunan kepariwisataan di Solok Selatan.

Kadis Pariwisata dan Budaya, Solsel, Harri Trisna dikesempatan itu mengatakan bahwa peserta yang berasal dari pokdarwis dan pelaku ekonomi kreatif di sekitar dinasti wisata Solsel ini, dirasa perlu untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Baik untuk menjadikan wisatawan lebih menikmati kunjungannya, maupun untuk mewujudkan kepuasan wisatawan dengan berbagai oleh-oleh atau menu sajian makanan dan minuman yang mereka inginkan, ” harap Hari. (rk)

Pos terkait