Pekerja Tower Tewas Terjatuh, Ini Kata Polisi

  • Whatsapp
ilustrasi.(net)

PADANG – Fadli Rangkuti (26) warga Payakumbuh menghembuskan nafas terakhir usai terjatuh saat memperbaiki tower di kawasan kampus Universitas Andalas, Padang, Rabu (29/7).
Pria yang merupakan pekerja Tower itu diduga terjatuh dari atas Lantai 6, gedung perpustakaan Unand.

Informasi yang Singgalang terima, warga Payakumbuh pertama kali ditemukan terjatuh oleh rekanya Aldi Tri Haryanto sesama pekerja tower di Unand.
Mengetahui kejadian tersebut orang-orang yang berada di dalam gedung itu berbondong-bondong melihat korban sudah tidak bergerak. Polisi bersama security kampus langsung membawa korban ke Rumah Sakit Unand.

Menurut keterangan seorang saksi Riri (33), saat ia lewat di TKP terlihat sosok orang tergeletak di Jalan.

“Ketika saya tanya, teryata katanya ada orang yang sedang memperbaiki tower terjatuh dan tidak sadarkan diri, “ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pauh AKP Anton Luther menjelaskan, benar korban merupakan pekerja tower. Korban dan rekannya sudah lima hari memperbaiki tower tersebut.

“Menurut keterangan yang kita dapat, korban memakai alat pelindung diri ketika memperbaiki tower yang berada dilantai 6 gedung perpustakaan,”ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota tersebut.

Dikatakan lagi, setelah korban menyelesaikan pekerjaanya selama lima hari, korban diduga Ingin mengambil data dengan cara memotonya dan diduga tanpa APD.

“Saat mengambil foto diduga korban terpeleset dan jatuh. Korban langsung kami larikan ke Rumah Sakit Unand. Namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong kami akan meminta keterangan dari pihak pemilik tower, “ujarnya.(mat)

  • Whatsapp

Pos terkait