Pekan Depan, Giliran 40.232 Siswa SMA Ikuti UN

oleh
Ilustrasi. (kemendikbud)

PADANG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK sudah berakhir Kamis, (5/4), UNBK tingkat SMA akan digelar serentak pada hari Senin tanggal 9 April 2018. Di Sumbar ada 40.232 peserta yang akan mengikuti UNBK, siswa diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman mengatakan tidak semua sekolah di Sumbar yang bisa melaksanakan UNBK. Setidaknya ada beberapa sekolah di 7 kabupaten dan kota yang harus melakukan Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP).

“Jadi yang mengikuti UNBK itu ada 262 sekolah dengan jumlah peserta 40.232. Untuk UNBP ada 6.542 peserta dengan jumlah sekolah 54,” katanya, kemarin.

Tujuh kabupaten dan kota itu dari juga sekolah dari Kota Padang, lalu dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tanah Datar, Solok Selatan, Sijunjung, Dharmasraya, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Tidak bisa dilaksanakannya UNBK di 7 daerah itu, karena persoalan peralatan dan akses internet. Kondisi ini pun, masih sama dengan kondisi pelaksanaan UNBK pada tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk daerah Mentawai, kita akan pikirkan cara supaya bisa mengikuti UNBK. Sebab tahun ini juga tengah dilakukannya pembangunan telekomunikasi di Mentawai,” ucapnya.  (yose)

Loading...