Pejabat Eselon II di Dharmasraya Dimutasi

  • Bagikan
Suasana pelantikan ASN dijajaran Pemkab Dharmasraya.

PULAU PUNJUNG – Mutasi eselon II di lingkup Pemkab Dharmasraya mulai bergulir. Jumat (26/11/2021) empat pejabat tinggi pratama atau eselon II dilantik Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Mereka adalah Martoni, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, kini diamahkan menduduki kursi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Posisi Martoni digantikan oleh Khairuddin, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kemudian Andi Sumanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapppeda, kini diberi amanah sebagai Inspektur Daerah. Posisi Andi Sumanto digantikan Paryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah.

Selain pejabat eselon dua, dalam waktu bersamaan juga dilantik sejumlah pejabat administrator, pejabat pengawas, dan Kepala UPT Puskesmas.

“Selamat, saya harap saudara dapat mengemban amanah dengan penuh kesungguhan dan penuh rasa tanggungjawab,” ungkap bupati dalam kata sambutannya.

Lanjut bupati, mutasi atau alih tugas ini jangan diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, yang dapat mengakibatkan terperangkap dalam sikap yang kurang terpuji.

“Tetapi jadikanlah alih tugas ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan. Mutasi atau alih tugas dan jabatan dalam lingkungan pegawai negeri sipil merupakan hal yang biasa,” terang bupati.

Bupati berharap, para pejabat yang dilantik dapat memberikan energi baru untuk kemajuan Kabupaten Dharmasraya kedepan.

” Dimana saudara berada dan ditempatkan berkewajiban meningkat kinerjanya dan memberi manfaat bagi masyarakat. Tunjukkan kerja keras saudara, Tunjukkan prestasi yang lebih baik. Kita adalah pelayan masyarakat, selamat bekerja,” pungkasnya. ( roni )

  • Bagikan