Pegawai BPN Kota Solok Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful.(oky)

SOLOK – Selang satu  hari, kasus  Covid-19  bertambah  lagi di Kota Solok. Kini, Minggu (2/8) kasus   berjumlah 15 .  Sebelumnya  pada  Jumat (31/7)  tercatat  14 kasus,  lantaran bertambah empat  Warga  yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (30/7).

Warga Kota Solok  yang  menambah angka terkonfirmasi Covid-19  adalah  pasien atas nama, Tn. ZA (19), pekerjaan pegawai Badan Pertanahan Nasional BPN)  Kota Solok, yang merupakan warga Komplek Nusa Indah I Kelurahan Tanah Garam.

Bacaan Lainnya

Demikian diinformasikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, H. Syaiful A.  Pemuda ZA, diketahui terkonfirmasi positif  setelah melakukan rapid tes pada 29 Juli 2020 dengan hasil reaktif.

Kemudian  di labor Padang kembali dilakukan rapid tes dengan hasilnya tetap menunjukkan reaktif.  Selanjutnya  Sabtu 1 Agustus  2020 dilakukan swab tes di RS BMC Padang  lantaran akan melakukan perjalanan  ke luar daerah pada 2 Agustus 2020.  Dari hasil swab test, YA dinyatakan  terkonfirmasi positif.

Akan dilakukan  pengambilan swab tes kepada seluruh orang yang kontak erat  terkait pasien 12, 13 dan 14 yang berjumlah 48 orang. Termasuk juga dengan kontak erat dengan pasien Tn. ZA (pasien 15). Dari hasil tracing dan tracking sementara diperoleh sebanyak 15 orang dan ada kemungkinan terdapat penambahan kontak erat.

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini mengubah akumulasi pasien positif Covid-19 menjadi 15 orang dengan total yang telah sembuh sebanyak enam  orang,”ujar H. Syaiful A.

Dikatakan Sekretaris Gugus Tugas, penanganan terhadap  sembilan orang yang terkonfirmasi positif tersebut antara lain, pasien 07 menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi, pasien 08 menjalani perawatan di RSUD M. Natsir dikarenakan terkonfirmasi dengan gejala (simptomatik), pasien 09 menjalani isolasi mandiri di rumah dan  pasien 10 dan 11 menjalani perawatan di RSUD M.Natsir dikarenakan terkonfirmasi dengan gejala (simptomatik).

Lainnya, pasien 12 menjalani isolasi mandiri di rumahnya, pasien 13 menjalani perawatan di RSUD M. Natsir dikarenakan terkonfirmasi positif dengan gejala (simptomatik), pasien 14 menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi serta pasien  15  saat ini akan menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi. (wan/oky)

 

Pos terkait