Peduli Masyarakat, Pejuang Muslimah Peduli Bagi-bagi Sembako Gratis

  • Whatsapp

PADANG – Sebagai bentuk kepedulian, kelompok ibu-ibu “Pejuang Muslimah Peduli” (PMP) bagi-bagi sembako gratis kepada masyarakat di seputaran Jalan Gajah Mada, Jumat (19/6).

Ketua PMP Hj. Enny Wahyu menyatakan pembagian itu merupakan sembako gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kumpulan ibu-ibu itu sejak setahun terakhir.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melakukan berbagai aksi sosial sejak setahun terakhir di berbagai tempat di Padang yang dilakukan setiap hari Jumat yang kami namakan Jumat Barokah,” kata Hj. Enny didampingi ibu-ibu lainnya.

Dia menyatakan, kegiatan itu mereka lakukan dengan menyalurkan bantuan dari para donatur yang menyumbang kepada mereka.

Khusus Jumat ini, merupakan aksi model baru, dimana dalam pembagian sembako, ibu-ibu itu membuka “Lapak PMP”, dimana mereka menyediakan tempat untuk meletakkan sembako. Bagi masyarakat yang butuh dipersilahkan mengambil.

Begitu juga kalau ada masyarakat yang mau menyumbang, tinggal meletakkan di tempat yang tersedia. “Jadi ada yang memberi dan mengambil,” ujarnya.

Dari kegiatan yang dilakukan itu, antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi. “Banyak juga yang menyumbang. Alhamdulillah hanya dalam 15 menit, puluhan ibu-ibu yang membutuhkan sembako dapat kebagian dan tersenyum pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Ny. Enny Wahyu menyatakan kegiatan sesial itu akan terus dilakukan kelompoknya di masa-masa yang akan datang. “Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat semoga bisa bermanfaat dan jadi aladang amal bagi kami dan para donatur yang telah menyumbang,” pungkasnya.(bambang)

Pos terkait