Peduli Dampak Covid-19, JKA  Bagikan Lagi 500 Paket Sembako

  • Whatsapp
Asmadi Basyir, Tenaga Ahli John Kenedy Azis menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Batu Gadang, Kecamatan Sungai Garinggiang, Sabtu (5/9).(darmansyah)

PARIK MALINTANG – D isaat orang-orang telah hiruk membicarakan soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, H. John Kenedi Azis, fokus mempedulikan warga yang terdampak Covid-19. Pada Sabtu (5/9) kemarin, misalnya, tokoh yang terkenal dengan sebutan JKA itu terlihat membagi-bagikan bantuan di Kecamatan Nan Sabaris dan Sungai Garinggiang.

Asmadi Basyir, Tenaga Ahli (TA) nyo John Kenedy Azis, kepada TopSatu.Com, Sabtu malam, menyebutkan ada 500 paket sembako yang mereka bagikan pada hari tersebut. Dua ratus limapuluh paket kepada masyarakat di Sunua Barat, Kecamatan Nan Sabaris, dan 250 paket lagi kepada masyarakat Batu Gadang, Sungai Garinggiang.

Bacaan Lainnya

Bantuan dari Kementerian Sosial yang telah diupayakan John Kenedy Azis, disalurkan melalui dua Karang Taruna, yaitu Karang Taruna Elang Perkasa, Sunua Barat dan Karang Taruna Muda Karya, Nagari Batu Gadang.

Paket-paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 tersebut dibagikan di Kantor Walinagari Sunua Barat dan Kantor Walinagari Batu Gadang. Juga terlihat hadir pada acara menyerahkan anggota DPRD Sumatera Barat, Try Suryadi.

Tri Suryadi yang akrab disapa Wali Peri itu mengapresiasi kepedulian John Kenedy Azis.

“Sekarang, di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat memang sangat mengharapkan bantuan,” ujar tokoh muda yang maju sebagai calon Bupati Padang Pariaman.
Apa yang dikemukakan Wali Peri, dibenarkan Walinagari Sunua Barat, Sukardi Syukur dan Walinagari Batu Gadang, Jonkenedi.

“Kini, memang tidak sedikit warga yang mengeluhkan soal ekonominya yang terdampak Covid,” aku Sukardi dan Jonkenedi.

Gara-gara penyebaran virus corona, usaha masyarakat jadi terganggu. Ekonomi mereka semakin sulit. Bahkan tidak sedikit dianatara mereka yang kehilangan pekerjaan. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, beban mereka bisa berkurang,” harap Walinagari Batu Gadang, Jonkenedi.

Imbau Warga
Melihat jumlah kasus Covid-19 di Sumatera Barat yang terus meningkat, H. John Kenedy Azis, kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan, yaitu sering-sering mencuci tangan, memakai masker dan menjahui kerumunan.

Dikatakan John Kenedy Azis, virus corona benar-benar telah menjadi momok, sesuatu yang menakutkan. Kehadirannya tidak hanya menyulitkan masyarakat daerah, melainkan juga telah memporak-porandakan perekonomian dunia.

“Jangan anggap remeh. Virus ini mematikan dan, sudah tidak sedikit yang meninggal karena terpapar olegh Covid-19 itu,” ujar John Kenedy Azis, Minggu (6/9). (darmansyah)

Pos terkait