PDP di Kota Solok Enam Orang, Positif Covid-19 Satu Kasus

  • Whatsapp
Kabag Protokol Setdako Solok, Nurzal Gustim

SOLOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok menginformasikan, seorang bayi menambah angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Minggu (31/5).  Bayi tersebut dirawat di RS M Natsir Solok serta telah dilakukan swab.

“Setelah ditelusuri seluruh anggota keluarga tidak terdapat riwayat ke luar daerah. Semoga hasil swabnya nanti negatif, ” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Solok, dr.H.Ambun Kadri seperti disampaikan Kabag Protol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Nurzal Gustim.

Bacaan Lainnya

Diakunya, jumlah PPT baru sebanyak 15 orang. Dengan demikian total akumulasi PPT sampai hari ini adalah 1.766 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 1.512 orang, dan yang sedang dalam Pemantauan sebanyak 254 orang.  Total Akumulasi ODP di Kota Solok adalah 139 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 134 orang, dan ODP yang sedang dalam pemantauan sebanyak 5 orang. 

Jumlah akumulasi PDP sebanyak enam orang, lima  di antaranya negatif Covid 19 setelah dilakukan test PCR Swab. Total OTG 134 orang, 44 orang dinyatakan negatif PCR Swab, 28 orang telah selesai masa observasi, dan 62 orang masih menjalani isolasi mandiri. 

Jumlah kasus positif Covid 19 berdasarkan pemeriksaan PCR Swab  sebanyak 1 orang dan masih dirawat di BPP Padang.

“Saatnya kita mempersiapkan diri dan keluarga menjalani kehidupan New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dalan seluruh aktivitas sehari-hari. Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,” ujar Nurzal Gustim. (wan/oky) 

Pos terkait