DPD LPM Payakumbuh Dikukuhkan

  • Whatsapp
Riza Falepi. (ist)

PAYAKUMBUH-DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh periode 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan itu dilakukan oleh DPD LPM Provinsi Sumbar, di aula Ngalau Indah lantai III Balaikota Payakumbuh, Kamis (8/4).

Setelah pelantikan pengurus, DPD LPM Payakumbuh langsung menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) LPM Kota Payakumbuh tahun 2021.

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Yufnani Away, membuka secara resmi Mukerda LPM itu.

Dalam kegiatan tersebut, mewakili walikota Payakumbuh, Yufnai Away mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD LPM, yang lama dan selamat kepada pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga DPD LPM dengan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dapat terus bekerjasama dalam pembangunan dan menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat di kota kita ini,” ujarnya, yang juga didampingi Kabag Pemerintahan, Aplimadanar.

Sebelumnya, Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat Afrizal, melantik kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh masa bakti 2021-2026 dimana Yendri Bodra Dt. Parmato Alam ditunjuk sebagai Ketua. Sedangkan, Khairul Kayo, Edward DF dan Chandra Setipon, didaulat sebagai Wakil Ketua.

Untuk sekretaris dijabat oleh Jhonrizal dan wakil sekretaris Fradilla Zoni. Sedangkan bendahara dipercayakan kepada Darwisman serta 15 orang yang membidangi masing unsur di kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh.

“Kita mengharapkan agar kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh bisa terus bersinergi dengan Pemko Payakumbuh dan terus memberikan motivasi kepada LPM ditingkat kecamatan dan kelurahan. Seperti yang kita ketahui, ujung tombak LPM itu berada di tingkat kelurahan. Jadi LPM kota harus memberikan perhatian dan motivasi lebih kepada mereka. Demi meningkatkan kesejahteraan dan kelancaran pembangunan di kelurahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, mengatakan, dirinya akan berupaya untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Pemko Payakumbuh. Hal itu dilakukan guna untuk mendorong dan memberikan serta mendukung semua bentuk pembangunan. “Karena titik berat tugas LPM itu tentang pemberdayaan masyarakat, makanya sekarang kita mendorong untuk ke peningkatan Sumber Daya Manusianya dulu. Hal itu, agar semua program yang kita rencanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan bernilai guna,” ujarnya.

Dijelaskan, saat Mukerda ini akan ditampung semua gagasan dan ide dari semua pengurus DPD LPM. Sehingga nantinya akan menjadi program kegiatan dari LPM Kota Payakumbuh. “Dan kita harapkan untuk anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga menjadi pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh, agar kedepannya bersedia untuk mengalokasikan pokok-pokok pikirannya untuk mendorong program kegiatan LPM. Baik di kelurahan, kecamatan ataupun ditingkat Kota Payakumbuh sendiri,” pungkasnya. 207

Pos terkait