Pasien Sembuh Covid-19 di Tanah Datar Terus Bertambah

  • Whatsapp
Roza Mardiah. (*)

BATUSANGKAR – Pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 yang dinyatakan sembuh, di Kabupaten Tanah Datar terus bertambah. Semoga ini jadi pertanda baik, serangan virus mematikan itu segera akan berakhir.

“Benar. Satu orang lagi pasien terpapar Covid-19 dinyatakan negatif atau sembuh, berdasarkan hasil uji swab di laboratorium. Dia adalah pasien asal Nagari Tanjuang Barulak, Kecamatan Batipuah. Sekarang sudah pulang dari tempat karantina di RSUD Kota Padang Panjang,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah, Sabtu (23/5) pagi.

Bacaan Lainnya

Sehari sebelumnya, seorang balita berusia satu tahun asal Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, yang menjalani perawatan di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi, juga dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, tiga pasien dari Tanah Datar yang diduga terkait dengan klaster penularan Virus Corona di Panyalaian sudah sehat. Sebelumnya, dua pasien asal Kecamatan Limo Kaum juga sembuh dari penyakit yang mewabah ke seluruh dunia itu.

Bersamaan dengan keluarnya hasil swab pasien asal Tanjuang Barulak Batipuah, Posko Utama Gugus Tugas juga menerima hasil negatif Covid-19, berdasarkan uji laboratoriaum untuk sepuluh Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Mudah-muahan penyebaran Covid-19 di Tanah Datar segera berakhir. Untuk itu, dibutuhkan adanya dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, serta mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19,” sebutnya, sebagaimana disiarkan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar.

Saat ini, masih ada empat warga Tanah Datar terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, dan satu orang lagi menjalani karantina. Mari sama-sama kita doakan, ujar Roza, pasien itu cepat sembuh dan bisa kembali ke rumah masing-masing.(musriadi)

Pos terkait