Pasien Positif Covid di Padang Panjang Tambah 2 Lagi

  • Whatsapp
Nuryanuwar dan Ampera Salim

PADANG PANJANG – Pasien positif covid-19 di Kota Padang Panjang, Jumat (26/6) pagi ini terkonfirmasi bertambah 2 orang lagi. Keduanya merupakan hasil tracking dari pasien positif covid sebelumnya, mantan Wawako Padang Panjang dr. Mawardi dan istri.

“Pagi ini kita telah menerima hasil swab 86 sampel dari Laboratorium Unand. Hasilnya, 2 orang terkonfirmasi positif covid,” kata Kadis Kesehatan Kota Padang Panjang H. Nuryanuwar, Jumat (26/6) di ruang kerja Kadis Kominfo.

Bacaan Lainnya

Nuryanuwar yang didampingi Kadis Kominfo menjelaskan, pasca terkonfirmasi positifnya mantan Wawako Padang Panjang Mawardi dan istri pada Selasa lalu, pihaknya langsung melakukan tracking. Pada hari pertama itu, dikirim 86 sampel swab.

Pada Kamis (25/6) pagi, kembali dikirim 68 sampel dan Jumat (26/8) pagi dikirim 89 sampel. Dari 89 sampel terakhir, termasuk Walikota H. Fadly Amran. Walikota harus diswab lantaran sempat kontak langsung dengan Mawardi.

“86 sampel pertama itu yang telah kita terima pagi ini, hasilnya 2 orang positif. Kedua pasien positif, RM dan RS merupakan asisten di tempat prakter pak Mawardi,” jelas Nuryanuwar.

Khusus RM, ia juga nakes pada Puskesmas Busur. Kedua pasien positif tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dengan positifnya salah seorang nakesnya, apakah Puskesmas Busur tutup? “Tidak, karena nakes lainnya di Busur juga sudah diswab dan hasilnya negatif. RM sendiri sejak awal sudah isolasi mandiri,” jawab Nuryanuwar. (Jas)

Pos terkait