Pasien Covid-19 Sembuh, Sawahlunto Kembali Zona Hijau

  • Whatsapp
Walikota Deri Asta. (ist)

SAWAHLUNTO – Seorang pasien covid-19 Sawahlunto yang dirawat sekitar 1 bulan di Rumah Sakit Semen Padang dinyatakan sembuh. Sembuhnya DC (33) dari infeksi covid-19, menempatkan Sawahlunto kembali di zona hijau.

“Pemeriksaan swab PCR terakhir DC, kita peroleh informasi Sabtu kemarin sudah negatif,” kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Senin (29/6).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dengan dinyatakan hasil pemeriksaan terakhir pasien ini negatif maka tidak ada lagi warga Sawahlunto yang terinfeksi covid-19. Kalau berbicara zona maka sudah beralih jadi zona hijau.

Dikemukakan walikota, dengan kembali ke zona hijau menambah semangat warga memasuki tatanan normal baru, aman covid-19 dan produktif.

“Saat ini DC belum pulang ke rumah dan masih dirawat di Rumah Sakit Semen Padang karena proses penyembuhan penyakit lain,” tutur Deri.

Dipaparkan walikota, di waktu lalu Pemerintah Kota Sawahlunto melakukan pengambilan 1.300 spesimen atau sampel melalui swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Hasil swab itu ditemukan dua sampel yang terdeteksi terinfeksi covid-19.

Lebih jauh dipaparkannya, hanya DC, yang kemudian setelah dilakukan swab lanjutan tetap positif sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Semen Padang karena ada penyakit lain.(cong)

Pos terkait