Pasien COVID-19 Sembuh di Kabupaten Solok Bertambah Jadi 84 Orang

  • Whatsapp

SOLOK – Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disaese (COVID-19) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, kembali bertambah menjadi 84 orang setelah dua orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Jumat menyebutkan kedua pasien tersebut sebelumnya menjalani karantina mandiri di rumah yakni seorang perempuan (48) dari Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung, bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Bacaan Lainnya

“Kemudian, perempuan (45) dari Nagari Selayo Kecamatan Kubung, bekerja sebagai ASN Kemenag Kota Solok, sebelumnya berkontak erat dengan kasus positif COVID-19 di Kota Padang,” kata dia.

Selain itu, ia mengatakan dua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes usap dengan hasil negatif.

Ia menyebutkan sampai saat ini total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 151 orang.

“Untuk kasus konfirmasi hari ini tidak ada tambahan lagi dan jumlahnya masih sama dengan hari kemarin. Yakni sebanyak 151 orang,” kata dia.

Lebih lanjut, ia merincikan dari total 151 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut yakni 56 orang tengah menjalani karantina mandiri, delapan orang dirawat di rumah sakit, tiga orang meninggal dunia, dan 84 orang dinyatakan sembuh.

“Saat ini total pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok mencapai 3.986 orang dan 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” lanjut dia.

Ia mengatakan berdasarkan indikator Kesmas untuk penetapan zonasi suatu daerah yang diupdate Diskominfo Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok termasuk zona oranye atau risiko sedang.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi COVID-19 ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,” kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

Menurut dia hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar dia.(ant/benk)

Pos terkait