Pasca PSBB, Kolam Renang Teratai Padang Bakal Dibuka untuk Umum

  • Whatsapp
Kepala Dispora Kota Padang, Mursalim

PADANG – Jelang penerapan pola hidup baru di Kota Padang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang mempersiapkan Kolam Renang Teratai untuk dibuka kembali untuk umum.

“Bila tak ada perubahan direncanakan pada 8 Juni Kolam Renang Teratai tersebut dibuka untuk umum dengan menerapkan protap kesehatan Covid-19,” kata Kepala Dispora Kota Padang, Mursalim, Kamis (4/6). Disebutkannya, kolam renang teratai sudah ditambah dengan fasilitas baru peralatan fitnes outdoor.

“Saat ini memang sudah cukup banyak kolam renang umum dimiliki swasta sehingga Kolam Renang Teratai harus semakin meningkatkan sarana dan prasarana yang ada untuk menambah daya tarik orang untuk datang ke
kolam Renang Teratai. Tak hanya itu, juga akan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang,”ujar Mursalim.

Disebutkannya, pada tahun 2020 ini sebenarnya sudah dianggarkan untuk tambahan fasilitas water boom di kolam renang teratai. Namun, karena anggaran refocussing ke Covid-19 sehingga pembangunan water boom tersebut batal pada tahun 2020 ini dan kemungkinan bakal dianggarkan pada tahun 2021 mendatang.

Lebih jauh disebutkan, di Kolam Renang Teratai saat dibuka hanya membolehkan pengunjung 50 persen dari kapasitas normal. Lalu, pengunjung harus pakai masker saat akan masuk serta mencuci tangan dengan hand sanitizer. Disediakan pintu khusus bagi pengunjung saat masuk dengan mengecek suhu tubuh. Bila suhu tubuh di atas 37,5 derjat celcius tak dibolehkan masuk.

Pada tahun 2020 ini, Dispora ditargetkan PAD sebesar Rp2,5 miliar yang paling besar dari retribusi Kolam Renang Teratai. Hingga Mei, baru terealisasi sebesar 6,5 persen. Minimnya realisasi PAD tersebut, sangat dipengaruhi karena Covid-19. (syawal)

  • Whatsapp

Pos terkait