Pasca Pemilu, Gedung DPRD Padang Sepi

oleh -657 views
Gedung DPRD Padang. (*)

PADANG – Gedung DPRD Padang, pasca pemilu serentak 17 April 2019, terlihat sepi dari aktivitas kedewanan. Tak ditemukan satu anggota dewan pun dalam seminggu terakhir di kantor tersebut.

Pantauan di gedung wakil rakyat itu, hampir semua ruangan komisi hingga fraksi yang tampak hanya kursi dan meja saja kosong melompong. Hanya staf sekretariat saja yang masih tetap menjalankan rutinitas mereka.

Kasubag Humas DPRD Kota Padang, Elfauzi mengatakan untuk agenda para wakil rakyat DPRD Padang saat sekarang ialah kunjungan kerja komisi-komisi terkait empat Ranperda Inisiatif yang diusulkan masing-masing komisi.

Kunjungan dilakukan sejak tanggal 23 – 26 April 2019. Lokasinya di Jakarta dan lain sebagainya.

“Kunjungan berlangsung selama empat hari,” ujarnya, kemarin.

Sememtara itu, Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti juga membenarkan hal tersebut serta mengatakan akan segera menuntaskan pembahasan empat Ranperda itu.

Ini karena pada 30 April 2019 agenda tutup masa sidang I dan buka masa sidang II juga akan diselenggarakan melalui rapat paripurna Istimewa.

“Kita dikebut waktu, maka persoalan yang masih belum usai dimaksimalkan penyelesaiannya,” sebut kader Gerindra ini. (bambang)

Loading...