Pasca Kontak Sosial Dengan Seorang ASN Positif Corona, Hasil Tes Swab Pejabat Pemko Payakumbuh Negatif

  • Whatsapp

Payakumbuh – Hasil tes Swab seluruh pejabat dan ASN Pemko Payakumbuh negatif covid-19. Hasil ini dipastikan Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal. Dengan begitu, Walikota Riza Falepi bakal memastikan seluruh pejabat yang menjalani isolasi mandiri untuk masuk kantor lagi.

Di sisi lain sebelumnya, Walikota Riza Falepi mengatakan, sehari sebelum hari raya lalu, ia bersama sejumlah pejabat kota lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pasalnya, Kepala BPBD Payakumbuh berinitial YA, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5).  Padahal, sehari sebelumnya, walikota dan staf BPBD serta anggota gugus tugas dan pejabat pemko, kontak dengan YA, dalam acara evaluasi internal gugus tugas secara virtual.

Untuk tindakan antisipatif, dan menghilangkan rasa cemas, walikota bersama seluruh yang kontak dengan YA diambil tes SWAB di RSUD Adnaan WD, Selasa (26/5). Selang dua hari kemudian, Laboratarium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, mengirim kabar baik. Semuanya, 69 ASN dan walikota yang diambil tes SWAB, dinyatakan negatif.

Meski begitu, sesuai protokol kesehatan, Walikota Riza Falepi, mengingatkan, agar tidak gegabah dengan berita suka tersebut. Sebaliknya, tetap waspada dan meningkatkan kehati-hatian dalam menjalani rutinitas kerja sebagai pegawai Pemko.

“Kita-kita ini adalah pelayan masyarakat. Mari hati-hati dan selalu waspada dengan ancaman covid-19. Dengan tetap menjalani sosial dan physical distancing, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi berimbang serta vitamin C dan E serta buah,” kata walikota.

Kesemua ASN yang beberapa hari terakhir isolasi mandiri di rumah, diminta Walikota Riza Falepi, kembali untuk masuk kantor sebagaimana mestinya. “Saya minta, semuanya sudah mengantor lagi,” ingat walikota.

Selain itu, juga diinformasikan, isteri dan anak-anak atau keluarga Kepala BPBD Payakumbuh, YA, juga negatif dari covid-19. (*)

Pos terkait