Pasca Kebakaran, MTsN 1 Pessel Butuh Rp2 Miliar

oleh -425 views
Api yang telah menghanguskan tiga bangunan utama MTs N.1 Pesisir Selatan di Kenagarian Salido Kecamatan IVJurai beberapa waktu lalu. (Suherman)

PAINAN – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pesisir Selatan membutuhkan alokasi angggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan gedung baru pasca kebakaran Desember 2018 lalu.

“Alokasi anggaran sebesar Rp 2 miliar itu diajukan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2019 ini,” ungkap Kepala MTsN 1 Pesisir Selatan, Masni ketika dihubungi, Jumat (11/1/2019).

Disebutkan, gedung baru yang akan dibangun terdiri dari lima ruangan yaitu ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang Tata Usaha (TU), ruang Bimbingan Konseling (BK) dan ruang belajar.

“Sejauh ini, kita masih memfungsikan mushalla dan beberapa ruang lain sebagai ruang kepala sekolah, guru, TU, BK dan ruang belajar. Karena, gedung lama telah ludes terbakar beberapa waktu lalu. Kini kita usulkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan gedung baru kepada pemerintah pusat,” ungkapnya.

Meski demikian menurutnya, kegiatan belajar mengajar di MTsN 1 Pesisir Selatan tetap berjalan seperti biasa. Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diikuti sebanyak 258 siswa nanti akan dilaksanakan di MAN 1 Pessel. (son/man)

Loading...