Pasar Matur Terbakar, Sejumlah Los Habis Dilalap Api

  • Whatsapp
Warga bahu membahu  memadamkan api di los Pasar Matur,  Kabupaten Agam Jumat malam (7/6) sekitar pukul 21.55 Wib. Api dapat dikuasai sehingga tidak menimbulkan kerugian lebih banyak. (lukman)

MATUR-Pasar Matur,  Kabupaten Agam Jumat (7/6) malam terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.55 wib,  saat sebagian warga sudah mulai lelap.

Diduga penyebab kebakaran dari api rokok. Menurut Hendra Firmanto,  salah seorang warga, sebelum kebakaran terjadi ada anak-anak merokok di sekitar tempat kejadian. Warga yang melihat adanya asap dan api di loteng kios di sebelah los daging itu langsung berteriak minta tolong

Muat Lebih

Masyarakat yang masih bangun dan mendengar ada teriakan kebakaran berlarian ke TKP dan memberi pertolongan. Berkat kerjasama saling bahu membahu memadamkan api yang tengah berkobar itu cepat dapat dikuasai,  sekitar pukul 22.15 wib api dapat dikuasai.

Dua puluh menit kemudian setelah satu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam tiba dan langsung begerak cepat melakukan pemadaman sisa-sisa bara api yang telah dipadamkan masyarakat.

Alhasil,  tiga unit mobil Damkar tiba ke lokasi. Masih menurut  Hendra Firmanto,  ia yang manelpon Kabid Damkar Agam Yunaidi S, berikut BPBD, Damkar Agam dari pos Sungai Tanang sekitar pukul 22.32 wib.

Berkat kesigapan, tidak semua los yang ada di Pasar Matur tersebut terbakar, apalagi peristiwa itu terjadi pada waktu yang termasuk warganya masih banyak yang bangun.  Berapa kerugian yang dialami,  menurut Komandan Satpol PP Kabupaten Agam Dandi Pribadi,  masih dalam perhitungan. (lukman) 

Pos terkait