Pasar Kambang Terbakar, Kerugian Sementara Rp5,8 Miliar

  • Bagikan

PAINAN – Sebanyak 18 unit kios dan 3 unit rumah warga di Pasar Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ludes terbakar sekitar pukul 22.45 WIB, Kamis (23/9).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi untuk sementara ditaksir Rp 5,8 miliar. Informasi yang diterima di lapangan, api dengan cepat menghanguskan kios dan rumah yang posisinya sangat rapat. Sementara itu untuk memadamkan api Dinas Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Damkar Painan, Balaiselasa, Kambang dan Tapan.

Pemilik kios dan rumah yang terbakar itu adalah Indin, Eni, Uli/Pian, Epen, Jumaidi, Incin, Daus, Tito, Siin, Weli, Rita, Ijun/Eda, Siep dan Isul.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Jumat (24/9) meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Pasar Kambang, Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang. Sementara itu, Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah juga meninjau lokasi kebakaran di Pasar Kambang, Kamis (23/9) malam.

Pada kunjungan tersebut Bupati Rusma Yul Anwar melakukan dialog dengan para korban kebakaran. Pada kesempatan itu bupati menyebutkan, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna merumuskan langkah untuk para korban sebagai upaya meringankan beban para korban yang ditimpa musibah.

“Tahap awal ini kami membawa sembako, dan bantuan kebutuhan lainnya, sementara bantuan berikutnya sesegera mungkin disiapkan,” katanya lagi. (son)

  • Bagikan