Pasar Grosir Kasang “Hidup Lagi”

oleh
Cabang olahraga gulat pada Porprov XV Sumbar digelar di Pasar Grosir Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman. Sejak Porprov digelar pasar ini kembali ramai.(Charlie Ch. Legi)

Sepuluh tahun sudah Pasar Grosir Kasang di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat berdiri. Selama itu pula pasar ini lengang alias sepi. Pasar Grosir Kasang memang pernah digadang-gadang sebagai pasar grosir terbesar di Sumatera Barat. Namun sayang, hingga kini pasar itu tak menggeliat.

Sejak berdiri, pasar ini tak pernah beroperasi optimal. Gedung ruko yang berjejer nampak sudah dimakan usia dan kusam. Hanya beberapa pedagang saja yang menghuni ruko tersebut. Itu pun di bagian depan.

Pemandangan cukup kontras terlihat sejak Selasa (20/11/2018). Pasar yang berada di pinggir jalan lintas Padang-Bukittinggi itu tiba-tiba ramai. Tak seperti biasanya. Pasar ini nampak “hidup lagi”.

Ramainya Pasar Grosir Kasang bukan karena ramainya pedagang dan pembeli. Akan tetapi karena ramainya atlet olahraga yang berdatangan ke pasar itu. Hari itu seluruh atlet cabang olahraga gulat yang bertanding dalam ajang olahraga terbesar di Sumatera Barat berdatangan ke. Mereka berlomba meraih medali di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman.

Loading...