Pasar Ayam dan Daging Dibangun di Lubuk Buaya

oleh -438 views
Kepala Dinas Perdagangan Padang Endrizal. (youtube)

PADANG – Dinas Perdagangan Padang akan membangun pasar ayam dan daging di Pasar Lubuk Buaya. Pembangunan pasar itu dianggarkan dari APBD Padang.

Dengan dibangunnya dua pasar di sana, guna melengkapi komoditi-komoditi yang belum ada di Pasar Lubuk Buaya Padang.

“Tahun ini kita bangun pasar ayam dan daging. Anggarannya sekitar Rp1,5 miliar dari dana APBD Padang,” kata Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, Rabu (22/5).

Endrizal mengatakan, saat ini masih dalam tahapan proses tender. Jika proses itu selesai, pengerjaan langsung dilaksanakan dengan target pembangunan selesai pada November tahun ini.

“Untuk pemindahan pedagang ayam dan sapi akan dibahas nanti. Apakah dengan voting atau musyawarah itu tergantung kesepakatan dengan pedagang,” ujar Endrizal.

Dikatakan, pembangunan pasar ayam dan daging untuk menata agar pasar Lubuk Buaya, tertata rapi, sehingga menjadi lebih asri. Sebelumnya di sana juga telah selesai dibangun pasar ikan.

“Saat pembangunan nanti, pedagang ayam dan sapi sementara waktu direlokasi. Tempatnya akan dicari, setelah pembangunan, mereka akan dipindahkan kembali,” katanya.

Dikatakannya, penataan pasar Lubuk Buaya akan diselesaikan dalam kurun waktu satu tahun kedepan, persisnya pada 2020. Seluruh pedagang akan ditempatkan di lokasi yang lebih representatif. (deri)

Loading...