Pasaman Seleksi Kafilah untuk Persiapan MTQN Tingkat Sumbar

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS memberikan arahan saat membuka seleksi kafilah Kabupaten Pasaman untuk persiapan MTQN ke-39 tingkat Sumatera Barat tahun 2021.(Ist)

LUBUK SIKAPING  – Pasaman menyelenggarakan seleksi kafilah untuk persiapan kafilah pada MTQN ke-39 tingkat Sumatera Barat 2021 di Padang Panjang pada Desember mendatang.

Seleksi kafilah dilaksanakan di masjid Al Muttaqin, Islamic Center dan mushalla Ulil Amri Lubuk Sikaping, selama tiga hari dimulai Jumat-Minggu(16-18/4).

Bacaan Lainnya

Kabag Kesra Kabupaten Pasaman, Azwardi melaporkan dasar pelaksanaan seleksi ini adalah keputusan Bupati Pasaman Nomor 188.45/210/BUP- PAS/2021, tentang personel tim seleksi MTQ Kabupaten Pasaman tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang Tahun 2021.

Dikatakan, peserta seleksi terdiri dari terbaik I dan II hasil MTQ ke 48 tingkat Pasaman 2020 di Lubuk Sikaping dan kafilah pondok Alquran Pasaman, dengan jumlah 200 kafilah.

“Tim seleksi berjumlah 15 orang dari LPTQ Pasaman, latihan dan seleksi pada 10 cabang dan 27 golongan,” tambah Azwardi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS menyampaikan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Pasaman menyambut baik pelaksanaan seleksi kafilah ini, meskipun dilaksanakan dalam suasana Ramadhan.

“Semoga pelaksanaan seleksi kafilah berjalan lebih baik sehingga dapat menambah nilai nilai ibadah dan syiar agama . Disamping itu juga, meningkatkan prestasi kafilah Pasaman dari peringkat 9 pada MTQ ke 38 yang lalu di Solok dan pada MTQN di Kota Padang Panjang nantinya kita dapat meraih peringkat 3 besar,” harap Wabup Pasaman. (Hendra)

Pos terkait