Partai Gelora Targetkan Kemenangan di Sumbar

  • Whatsapp
Suasana Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Sabtu (27/2) di Hotel Pangeran Beach. Ist

PADANG-Walau pun partai baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia optimis meraih kemenangan di Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang. Optimisme itu karena pengalaman masa lalu dan kiprah partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini pada Pilkada serentak 2020 kemarin. Sejumlah calon kepala daerah yang didukung Partai Gelora berhasil meraih kemenangan.

Tekad kemenangan itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Sumbar, Erizal saat membuka Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Sabtu (27/2) di Hotel Pangeran Beach. Di hadapan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah se-Sumatera Barat, Erizal menyampaikan target-target partai tersebut.

Optimisme Partai Gelora Sumbar menurut Erizal bukan sekadar euphoria. “Partai baru yang langsung berhasil jadi partai pemenang secara nasional telah ditorehkan Partai Demokrat dan Partai Gerindra di masanya masing-masing. Bekal pengalaman ikut kontestasi Pilkada 2020 lalu, meyakini saya akan membuat Partai Gelora Indonesia khususnya di Sumbar berhasil jadi pemenang pula,” ujar Erizal.

Partai Gelora sudah memanaskan mesin politiknya pada Pilkada Desember kemarin. Di saat partai-partai lama sedang menikmati hasil Pemilu 2019, Partai Gelora menurut Erizal terus bekerja dan berbuat untuk masyarakat. Partai Gelora di Sumbar sudah membangun jejaring struktur dan pendukung di daerah ini. Bahkan, struktur dan jejaring itu sudah diuji di saat Pilkada, sehingga beberapa calon kepala daerah yang didukung Partai Gelora berhasil menang.

Tak lama setelah Pilkada, Partai Gelora menurut Erizal tak berhenti untuk terus memanaskan mesin politiknya. Rakorwil pertama ini salah satu upaya memanaskan mesin politik, sekaligus sebagai upaya evaluasi terhadap kerja-kerja politik yang telah dilakukan sebelumnya. “Rakorwil I di 2021 ini, dimaksudkan untuk makin memantapkan target sebagai partai pemenang. Kita tentu tak ingin mengikuti jejak partai baru di Pemilu 2019 lalu, yang tak berhasil menembus batas parliamentary threshold,” ungkap Erizal.

Implementasi target kemenangan tersebut menurut Erizal akan terlihat dari pencapaian di Pemilu 2024 mendatang. Untuk Pemilu, Partai Gelora menargetkan meraih minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR-RI. “Semoga, Rakorwil I 2021 ini, akan membawa Partai Gelora Indonesia Sumbar menapak jalan yang tepat untuk terpenuhinya target 2 kursi untuk DPR RI dan 8 kursi untuk tingkat DPRD provinsi,” harap Erizal.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Jon Afrizal melaporkan, kegiatan ini diikuti 120 orang pengurus tingkat kabupaten/kota. Belum termasuk tamu undangan dari pengurus tingkat provinsi. “Semoga, Rakorwil ini semakin merapatkan saf kader untuk kemudian meraih kemenangan Pemilu 2024,” ujar Jon Afrizal.

Rangkaian Rakorwil I Partai Gelora Sumbar yang utama adalah rapat-rapat internal. Tapi sebelum itu, ada kegiatan pembekalan bagi pengurus lewat kegiatan diskusi Akademi Manusia Indonesia (AMI). Diskusi ini menampilkan dua wartawan senior Sumbar, Khairul Jasmi dan Hasril Chaniago yang membahas tema: Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar.

Rapat internal Partai Gelora Sumbar berisi arahan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia. Arahan dari DPN berupa semangat dan optimisme untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. (007)

Pos terkait