Partai Demokrat Sudah Mantap dengan Irwan Fikri

  • Whatsapp
Ketua Partai Demokrat Agam Marga Indra Putra didampingi Sekretarisnya Jon Marjaya (Poto : M.Khudri)

LUBUK BASUNG-Partai Demokrat telah berketetapan hati untuk mencalonkan Irwan Fikri untuk menjadi calon wakil bupati Agam, berpasangan dengan Andriwarman atau AWR dari Partai Amanat (PAN) sebagai calon bupati.

Ketua Demokrat Agam, Marga Indra Putra didampingi Sekretarisnya Jon Marjaya menegaskan hal itu di kantor partai Demokrat Agam di Lubuk Basung (22/7) ini.

Bacaan Lainnya

Penegasan itu disampaikan karena beredar informasi menyebutkan bahwa Marga Indra mendapat perintah langsung dari SBY untuk menjadi calon bupati Agam.

” Itu memang benar, tapi perintah itu enam bulan lalu. Mungkin informasi itu yang digoreng kembali, sekarang saya tegaskan, Partai Demokrat sudah bulat menngusung AWR dan Irwan Fikri” tegas Marga.

Menurut Marga, adanya gorengan itu karena pasangan AWR dan Irwan Fikri sangat ditakuti karena itu ini bisa saja dimaksudkan untuk mempengaruhi opini pendukung.

Memang kata Marga Indra, pasangan ini adalah pasangan terkuat saat ini, antara lain karena faktor Irwan Fikri disamping popularitas AWR, maka wajar ada usaha untuk mempengaruhi pendukung Irwan Fikri yang mantan wakil bupati Agam itu .

“Insya Allah dukungan atas kedua tokoh ini sangat kuat, karena itu dimaklumi kalau ada yang gamang” katanya.

Selain itu Marga menyebutkan alasan kewajaran lainnya. “Dalam politik perang urat syaraf itu wajar, antaranya dengan membangun opini, kalau faktanya kan tak demikian” katanya.

Faktanya kata Marga Indra bahwa Pasangan AWR dan Irwan Fikri yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar itu sudah mendapat mandat dari pimpinan pusat pada tanggal 9 Juni lalu.

“Bahwa AWR dan Irwan Fikri adalah calon bupati dan wakil bupati sudah disosialisasikan, karena itu kepada masyarakat Agam terutama para pendukung jangan ragu, tak ada perubahan” katanya.

Marga memperlihatkan surat tugas untuk sosialisasi nomor 60/Int/DPP.PD/VI/2020 yang ditandatangi oleh H.Teuku Riefky Harsya Bsc MT.

Surat itu menyebutkan bahwa Andriwarman dan Irwan Fikri ditugaskan untuk mensosialisasikan diri untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Agam.

“Keduannya sudah bersosialisasi dengan masyarakat baik di Agam Timur maupun Agam Barat” katanya (M.Khud/Mursyidi)

Pos terkait