Para Paslon Gubernur Memaknai Nomor Urut Mereka

  • Whatsapp

PADANG – KPU Sumatera Barat telah menetapkan nomor urut pasangan calon kepala daerah dalam Pilgub Sumbar melalui Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen, mengatakan nomor urut 1 diperoleh paslon Mulyadi-Ali Mukhni, nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri, nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar, dan nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldi.

Bacaan Lainnya

Pasangan Fakhrizal-Genius Umar mengatakan makna nomor 3 dapat membawa keberuntungan

“Tiga artinya kalau di kita Minangkabau, Tigo Tungku Sajarangan, kalau Pancasila ketiga artinya persatuan. Jadi artinya apa bersatu Sumbar Maju,” katanya pula.

Sedangkan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi mengatakan nomor 4 juga dikaitkan dengan Minangkabau, yakni orang Minang harus tahu dengan Nan Ampek atau kata yang empat dan penjuru mata angin juga empat.

Selanjutnya pasangan Mulyadi-Ali Mukhni menyampaikan, nomor satu adalah yang diidam-idamkan oleh semua orang.

“Alhamdulillah keinginan kita dikabulkan oleh Allah, nomor satu adalah merupakan nomor yang sempurna. Nomor para juara,” kata dia.

Setelah itu, pasangan Nasrul Abit-Indra Catri mengaku tidak ada makna dari nomor urut 2 yang didapatinya.

“Sekarang kami berdua. Saya dan Indra Catri berdua. Insya Allah kami berdua akan membawa Sumbar ke arah yang lebih maju ,” kata dia pula. (ant/mat)

Pos terkait